Berapa Ketebalan Wall Panel? Dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

Ketebalan wall panel menjadi patokan dalam kapasitas wall panel sesuai kebutuhan. Bahkan, ada beberapa langkah dan cara dalam menentukan ukuran wall panel. Untuk menyesuaikan ketebalan wallpanel, begini beberapa tahapannya.

Apa itu Wall Panel?

Wujud wall panel berupa material yang berbentuk papan lembaran. Lembaran tersebut memiliki bermacam-macam struktur dan motif tertentu. Supaya wilayah dinding terlihat lebih padat dan bervolume, tersedia wall paper dengan konsep 3D. Oleh karena itu, pengaplikasian wall panel cocok untuk desain rumah minimalis, industrial dan modern. Berbicara tentang, berapa ketebalan wallpanel? Semua tergantung jenis kebutuhannya.

Berapa Ketebalan Wall Panel?

Seperti penjelasan sebelumnya, ketebalan dari wall panel pun tergantung tipe. Inilah yang membuat pembeli merasa bingung. Bahkan, mereka bingung dalam menentukan keputusan tentang berapa ketebalan wallpanel.

Variasi ketebalan dari wall panel bermacam-macam. Ketebalan mulai 8 mm sampai 15 mm. Pembeli juga dapat memesan secara custom sesuai dengan kebutuhan. Jadi, sesuai wall panel dengan kebutuhan desain rumah. Seperti yang kita tahu bahwa desain rumah bermacam-macam. Contohnya: modern, industrial, Scandinavian. Jadi, setiap wall panel memiliki spesifikasi yang bermacam-macam.

Mengukur Ketebalan Wallpanel Sesuai Kebutuhan

Untuk mengukur ketebalan wallpanel. Anda perlu mengukur perkiraan ketebalan dinding terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan alat atau perkiraan. Perkiraan bisa dari berbagai aspek seperti jenis pasangan batu bata, beban struktural, tinggi bangunan, faktor lingkungan, bahan kontruksi, jenis tanah serta kondisi geoteknik. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan ketebalan dari wall panel itu sendiri.

Jadi, berapa ketebalan wallpanel? bisa Anda temukan setelah memperkirakan ketebalan dinding. Seperti penjelasan sebelumnya, ketebalan wallpanel sesuai dengan tipenya. Mulai dari 8 mm, 12 mm, atau bahkan 15 mm. Jika masih belum memahami tentang ukuran wall panel, konsultasikan pada ahlinya. Cari informasi tentang rekomendasi penyedia wall panel.

Jenis Material Wallpanel Terbaik

Dari ketebalan yang berbeda-beda, jenis material wall panel pun juga bermacam-macam. Bahkan, bahan-bahan dari wall panel ini memiliki berbagai tipe. Berdasarkan bahan, wall panel ini terdiri dari macam-macam tipe:

Bahan PVC

Perawatan bahan ini terbilang sangat mudah. PVC memiliki tekstur yang lebih mirip dengan bebatuan alam. Ukuran yang tersedia biasanya 30 x 30 cm.

Jenis Akrilik

Akrilik merupakan bahan plastik. Memiliki perekat yang mudah menempel di dinding. Pengguna bisa menyesuaikan akrilik pada luas dinding dan sekitarnya.

Bahan Beton Konkret

Beton konkret cocok untuk outdoor. Ini karena bahan ini tahan pada berbagai cuaca ekstrim. Beton mampu memberikan kualitas yang tidak mudah rusak dan awet.

Glass Reinforced Concrete

Pada umumnya, orang menyebutnya dengan GRC. Bahan ini memiliki tekstur yang anti panas. Pasalnya, bahan tidak mudah terbakar. Selain itu cocok untuk dinding kedap suara.

Bata Imitasi

Bata ini terbuat dari plastik. Kepadatannya juga terbilang tinggi. Bentuknya berupa lembaran yang siap anda pasang di dinding.

Bahan Batu Imitasi

Bahan batu ini hanya mirip batu alami saja. Teksturnya lebih ringan seperti busa walaupun berbentuk batu veneer imitasi.

Frp Panel

Bentuknya sangat fleksibel dan tektsur yang tipis. Bentuknya fleksibel dan tipis. Cocok untuk dinding luar atau partisi.

MDF

Lapisan ini memiliki bahan melamin. Sekilas mirip dengan bahan keramik. Teksturnya mengkilap. Ada tekstur garis sedikit.

Kayu Lapis

Bahan kayu lapis memiliki komposisi veneer. Ketebalannya mulai dari 0,24 sampai 3 mm. Pengguna mudah merekatkannya. Anda juga dapat memutarnya sampai 90 derajat.

Rekomendasi wall panel terbaik ada di Pilar 8. Kami menyediakan berbagai ukuran, harga dan tipe wall panel pada website www.pilar8.com . Harga yang kami tawarkan relatif murah karena langsung dari pihak importir. Varian tersedia dengan berbagai stock. Konsultan kami memberikan solusi ukuran dan tipe yang paling pas untuk Anda. Biaya ongkos kirim juga gratis untuk wilayah Sidoarjo, Gresik, Surabaya dan sekitarnya dengan ketentuan dan persyaratan berlaku.

Jadi, berapa ketebalan wall panel? Kami akan memberikan informasi terpercaya dan terbaik bagi Anda, klik disini.